Sensasi Pedas “Tahu Jeletot” Sukses Raih Pelanggan

JAKARTA, Niat News – Saat ini, salah satu makanan khas Bandung – Tahu Jeletot – semakin diminati masyarakat Ibukota. Sedikitnya 24 kios dagang sudah tersebar di seluruh penjuru Jakarta sejak tahun 2010. Sensasi “Pedas”  berhasil menyedot pelanggan. 

Tahu Jeletot- NIATNewsSelain di Jakarta, Tahu Goreng Jeletot juga dipasarkan ke berbagai wilayah seperti Tangerang, Cianjur, Bekasi, Depok, Subang, Purwakarta, Bandung, Bogor, dan Garut. Meski kios dagang berada di berbagai tempat, Tahu dan adonan isinya langsung didatangkan dari Bandung.

Tahu yang digunakan untuk Tahu Goreng Jeletot ini berbeda dengan tahu di pasaran, terutama pada tekstur kulit dan ukurannya yang lebih besar. Sementara itu, isi Tahu Goreng Jeletot terbuat dari irisan kol, wortel, dan toge dengan imbuhan resep khusus untuk sensasi pedas.

Di temui di Kios Dagang Tahu Jeletot yang terletak di Pasar Ciplak Lama, Jakarta Timur, Bapak Sendi Permana mengaku resep pedas dalam Tahu Jeletot menjadi rahasia khusus para pedagangnya.  Tak heran, para pelanggan rela menunggu lama diantara kerumunan pembeli  lainnya demi menikmati sensasi andalan tersebut.

“Dalam satu hari, satu gerobak bisa menjual 17 box yang berisi @50 tahu”, ujarnya. Selama berjualan makanan ini, Bapak Sendi menyampaikan bahwa para pelanggan mayoritas berasal dari kalangan menengah kebawah.

Setiap hari, para pedagang mulai membuka kios Tahu Jeletot pada Pkl. 14.00 – 22.00 Wib. Tahu yang dijual seharga 2.000 per tahu dipastikan sudah habis terjual sebelum target waktunya.  (PI)

 

About these ads

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s