Aksi Jakarta Bersih

NIAT News – Dalam rangka membangkitkan kesadaran akan kebersihan lingkungan, Pemerintah Provinsi DKI Jakarta menggelar “Aksi Jakarta Bersih”, sebuah kegiatan kerja bakti massal yang melibatkan lebih dari 1.500 warga Ibukota, Minggu (03/02). Pelaksanaan kegiatan yang dihadiri oleh Gubernur DKI Jakarta, Ir.H.Joko Widodo dan 11 Suku Dinas Pemerintah Daerah (SKPD) berpusat di dua wilayah yang sempat terendam banjir; Penjaringan dan Lagoa, Jakarta Utara. Sebelum berangkat ke lokasi yang telah ditetapkan, 500 relawan berkumpul di Balai Kota Jakarta untuk apel teknis kegiatan Pkl.06.00 Wib. 

Akasi Jakarta Bersih

Akasi Jakarta Bersih

Ketua Panitia Aksi Jakarta Bersih, Yongki, menuturkan bahwa kegiatan tersebut merupakan langkah untuk mensinergikan Pemerintah dengan warga Ibukota. Masyarakat diharapkan turut berperan aktif dalam membangun lingkungan yang nyaman, aman dan tentram. “.. karena antara pemerintah sama masyarakat tuh harus jadi satu. Apalagi soal banjir, pemerintah udah bagus-bagus, kalau kitanya juga buang sampahnya sembarangan, ya..kita semua juga yang banjir..” tambahnya.

Selain itu, antusiasme warga yang bersedia menjadi relawan merupakan sinyal positif untuk melanjutkan kegiatan tersebut sehingga pada akhirnya menjadi bagian dari kegiatan rutin warga Jakarta. “Insyaallah acara ini akan dilakukan terus menerus” tutup Yongki dengan bersemangat. (PSL)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s