Gotong Royong membenahi DKI pasca banjir

NIAT News-Pasang surut air larut yang menimbulkan banjir bandang di daerah Lagoa, Jakarta Utara beberapa hari silam menyisakan sampah dan lumpur cukup tebal. Beberapa petugas kebersihan dan warga merasa kewalahan untuk membersihkan lingkungan paska banjir ini karena minimnya fasilitas penunjang kebersihan.

Gotong Royong membenahi DKI pasca banjir

Gotong Royong membenahi DKI pasca banjir

“saya meminta ke Pemprov DKI Jakarta untuk memfasilitasi sarana untuk membersihkan kampung ini, terutama gorong-gorong air agar airnya lancar dan tidak tersendat oleh lumpur”, kata Ketua RT.13/01 yang biasa disapa Siswoyo. Harapan utama yang dipinta banyak masyarakat adalah Pemerintah segera membuat strategi yang matang dan segera realisasikan program mereka agar Jakarta juga warganya tidak dihadapkan pada bencana banjir terus menerus.
Peraturan Gubernur (PERGUB) membuat aturan di DKI Jakarta mengenai “dalam setiap perumahan warga di DKI wajib dibuatkan saluran air”. Hal macam ini bisa kita jalankan dengan dukungan fasilitas yang diberikan oleh pemerintah dan yang terpenting adalah kesadaran diri dari setiap warga yang menginginkan bisa hidup di lingkungan yang jauh lebih baik.
(NL)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s