Aksi Pantomim Kota Tua

NIAT News – Riki (24) asal Jakarta dan Cuplin (27) asal Kalimantan memulai kariernya sebagai Pantomimer di Kota Tua sejak awal tahun 2010. Mereka merupakan bagian dari “Indonesia Community Art” yang memiliki slogan unik “Cuplin; Culun dan Disiplin”. Bukan hanya slogan mereka yang terdengar unik nan lucu, ternyata setiap aksi panggung jalanan yang biasa mereka lakonipun tak jarang membuat para penonton terpingkal-pingkal.

Aksi Pantomim Kota Tua

Aksi Pantomim Kota Tua

Ditemui di Kota Tua, Jakarta Utara (04/02), mereka sedang mempertontonkan salah satu drama tanpa dialog andalan yang menyedot perhatian para pengunjung situs sejarah tersebut. Setiap hari, mereka mulai bekerja Pkl.07.00Wib hingga 22.00 Wib. Setiap minggunya, setiap pantominer memperoleh Rp.70.000- Rp.150.000 tergantung besar kecilnya pemberian sukarela dari penonton. Selain di Kota Tua, mereka juga menerima tawaran manggung di berbagai komunitas, baik luar maupun dalam kota.

Pilihan menggeluti seni Pantomime bagi dua pemuda ini karena pantomime dinilai kurang popular di Indonesia, “… karena itu, kami berprinsip ingin melestarikan seni pantomime ini di Indonesia dan bahkan di luar negri”, jelasnya lantang.
(PLG)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s