Puluhan Warga Tuntut SBY Lengser dari Jabatannya

JAKARTA, NIAT News – Puluhan warga menggelar unjuk rasa untuk melengserkan jabatan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono di depan Gedung YLBHI, Jalan Diponegoro, Jakarta Pusat (25/03). Unjuk rasa kekecewaan warga yang dipelopori oleh Majelis Kedaulatan Rakyat Indonesia (MKRI) diwarnai oleh orasi, nyanyian revolusi serta pembagian sembako untuk rakyat yang turut hadir.

“Kepercayaan warga terhadap sistem politik, pemilu dan sebagainya, seperti pemilu di Sumatera Utara yang hanya diikuti oleh 23 persen pemilih menunjukkan bahwa sebenarnya rakyat sudah benar-benar apatis”, tutur Salamuddin Daeng, Presidium MKRI saat ditemui di lokasi demo.

Selain itu, ada pula orasi-orasi yang menyuarakan tuduhan bahwa Presiden SBY menjual kekayaan Indonesia kepada negara-negara asing. Ustad Syahlul, salah satu juru bicara demo mengaku yakin SBY dapat dilengserkan dalam waktu tiga bulan. Hal tersebut didasari atas sejarah lengsernya Presiden Soeharto karena kekuatan rakyat.

“Satu-satunya kesempatan yang kita punya adalah pemerintahan ini harus diturunkan dan harus ada pemerintahan transisi yang akan menata ulang kembali. Kita harus menyingkirkan semua generasi tua dan korup sehingga kita bisa memastikan sumpah pemuda, ideologi pancasila, dan landasan struktur UUD 1945 itu bisa kita jalankan kembali”, dengan semangat Salamuddin menyampaikan gagasannya. (PI)

2 thoughts on “Puluhan Warga Tuntut SBY Lengser dari Jabatannya

  1. Pingback: Puluhan Warga Kecewa, Tuntut SBY lengserkan Jabatannya | putrisastrodiwiryo

  2. Pingback: Puluhan Warga Tuntut SBY Lengser dari Jabatannya | putrisastrodiwiryo

Leave a comment